Jumat, 15 Februari 2013

BUAH YANG BIKIN AWET MUDA


·         Tomat . jenis buah dan sayur yang satu ini memang tidak usah diragukan lagi manfaatnya. Penelitian menjunjukan bahwa tomat sepuluh kali lebih potensial dari vitamin C dan 14 kali lebih kuat dibandingkan antioksidan pada anggur merah untuk dapat membuat kulit awet muda. Tomat juga mengandung pigmen merah likopen
     yang dapat membantu memperlambat  masalah yang terkait denagan penuaan. Kabar baiknya, likopen bahkan baik diserap ketika tomat dimasak. Penelitian juga menujukan, likopen juga dapat menurunkan resiko penyakit jantung hingga 34%.
·         Wortel. Selain manfaat  untuk kulit dan wajah , wortel juga sangat bagus untuk kesehatan mata. Para ilmuan percaya bila nutrisi super ini terkumpul  dibawah kulit dapat memberi peerlindungan terhadap radiasi matahari. Makan secara teratur buah yang mengandung betakaroten seperti jeruk, ubi jalar, sayuran hijau gelap, aprikot, buah persik, wortel memenuhi kebutuhan kulit untuk anti-panuan.
·         Jeruk. Segelas jeruk mengandung setidaknya 170 nutrisi super, ditambah dengan banyak vitamin yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh seperti vitamin C, kalium, dan vitamin B yang dibutuhkan untuk saraf yang kuat. Jeruk juga memberi pigmen kuning yang disebut lutein. Antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.
·         Apel juga merupakan super yang membuat kulit awet muda. Semangkuk apel bisa berisi 15 nutrisi yang menakjubkan. Salah satunya antioksidan quercetin yang dapat membantu membunuh virus. Jangan kupas kulit apel karena quercetin berharga ada dibawah kulit apel.
·         Pisang bisa menjadi pilihan makanan ringan yang sehat, karena kaya akan kalium yang mampu mengembalikan keseimbangan elektrolit dan menyerap kelebihan air dalam tubuh. Dengan dikomendasikan dengan diet rendah garam, satu buahpisang sehari dapat membantu menyusutkan pergelangan kaki yang benkak, pergelangan tangan, dan perut
·         Alpukat. Alpukat merupakan pelembab alami yang kaya akan nutrisi anti panuan seperti vitamin C, E, dan asam lemak omega 3. Meskipun alpukat memiliki 30 gram lemak, namun lemak yang terkandung dalam alpukat adalah lemak sehat yang membantu  membantu menurunkan kolesterol dan melindungi jantung.
·        Stroberi. Satu cangkir stroberi bisa memenuhi kebutuhan vitamin A hingga 130%. Antioksidan yang terdapat pada stroberi dapat meningkatkan produksi kolagen yang ammpu menjaga kulit tetap halus dan kacang. Ditambah lagi kandunagn vitamin C yang dipercaya mampu mengurangi garis-garis halus. Membuat kulit senantiasa kencang dan elastis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar